October 23, 2016

[Review] Garnier Light Complete Super Essence & Serum Cream

Hai ! Hai !
Sudah pernah belom sih kalian liat iklan Garnier Light Complete?'
Garnier Light Complete ini tuh seri produknya garnier yang bertujuan untuk mencerahkan kulit. Sebenarnya rangkaian Garnier Light Complete ini sudah ada sejak lama, namun akhir-akhir ini ada muncul produk baru dari seri Garnier Light Complete ini yaitu :
- Garnier Light Complete White Speed Super Essence
- Garnier Light Complete White Speed Multi Action Whitening Serum Cream





fuh.. panjang banget namanya.
Claim dari Garnier Light Complete Super Essence dan Whitening Serum Cream ini adalah untuk mencerahkan wajah dan bebas noda hitam dalam 3 hari aja !
Aku sebenernya udah lama banget pakai seri Garnier Light Complete ini dalam skin care routine aku, tapi dulu aku cuma pakai day cream sama night creamnya. (udah aku review disini)
Nah beberapa hari lalu aku dikontak sama Garnier untuk nyobain serum mereka yang baru ini.

Kebanyakan dari kita cuma menggunakan facial foam dan cream aja kan dalam skincare routine kita? Padahal itu aja nggak cukup lho, untuk memaksimalkan efek dari rangkaian skincare kita, kita perlu Essence dan Serum juga.
Essence digunakan sebelum Serum.
Serum digunakan sebelum Cream.
Karena itu kita gak boleh lewatin 2 step penting ini.

Garnier Light Complete White Speed Super Essence 

Inovasi baru dari Garnier sebagai perawatan intensif pencerah kulit dengan kandungan Vitamin C tertinggi. Diperkaya dengan PROVEN AKTIF bantu kurangi melanin penyebab penggelapan kulit hingga 85% dalam 6 hari.


Berat : 10 ml
Harga : Rp.30.000
Tempat Beli : Swalayan Terdekat

Yang dijanjikan produk :
- Kulit tampak lebih cerah, bening, dan merata.
- Kulit terasa lebih halus.
- Noda hitam tampak berkurang.

Kelebihan :
- Mencerahkan kulit
- Menyamarkan noda hitam
- Mudah menyerap
- Murah
- Bau lemon yang segar
- Tidak membuat aku breakout

Kelemahan :
- Mudah tumpah (dibalik saja bisa keluar produknya)
- Isinya cukup sedikit (10 ml)

Overall :
Aku suka banget sama Garnier Light Complete Super Essence ini karena dia tidak membuat wajah berminyak / lengket dia juga mencerahkan kulit dan menyamarkan noda-noda bekas jerawatku. Memang sih nggak sedrastis seperti gambar di iklannya yang bisa langsung jadi putih dalam 3 hari, tapi aku merasakan perbedaan setelah menggunakan essence ini. Dia juga tidak meninggalkan residu seperti putih-putih yang lengket diwajah kita dan termasuk memiliki harga yang terjangkau diantara serum-serum lainnya.

Garnier Light Complete White Speed Multi Action Whitening Serum Cream 

Inovasi baru dari Garnier dengan tekstur krim namun ringan dan mudah menyerap dalam kulit sehingga dapat bekerja dengan cepat.



Berat : 50 ml
Harga : Rp.50.000
Tempat Beli : Swalayan Terdekat

Yang dijanjikan produk :
- Kulit tampak hingga 3 tingkat lebih putih cerah
- Bantu samarkan 3 masalah : bintik hitam, kusam, dan bekas jerawat,
- 19x lebih melindungi dari sinar UVA & UVB matahari yang menyebabkan kulit gelap dan bintik hitam

Kelebihan :
- Seperti yang dijanjikan, serum cream dari garnier ini meskipun teksturnya krim, dia nggak bikin kulit lengket-lengket dan mudah menyerap dengan baik.
- Membantu mencerahkan dan menyamarkan noda hitam
- Terdapat SPF 19 PA+++ sehingga dapat melindungi dari sinar matahari
- Bau lemon yang segar.

Kekurangan :
- Packaging kaca dan cukup berat sehingga kurang travel friendly.

Overall :
Sebagai pemilik kulit berjenis kombinasi - berminyak, aku sebenernya kurang suka untuk menggunakan pelembab yang berbentuk krim. Aku lebih prefer untuk menggunakan pelembab bertekstur gel karena tidak meninggalkan efek muka berminyak dan lengket. Namun, aku berubah pikiran setelah mencoba Serum Cream dari Garnier ini. Teksturnya memang krim, tapi sangat mudah menyerap dan tidak meninggalkan rasa lengket sama sekali lho ! Buat kalian yang biasanya kurang suka dengan krim karena alasan yang sama, kalian bisa cobain serum cream dari Garnier ini !
Rangkaian dari Garnier Light Complete Super Essence dan Serum Cream ini dapat mencerahkan kulit ku dan membuat kulitku lebih tidak terlihat kusam.
Secara keseluruhan aku suka banget dengan rangkaian skin care dari Garnier ini. Memang tidak se 'WOW' yang dijanjikan dimana kulit jadi lebih putih drastis dalam 3-6 hari. Tapi dari menggunakannya selama seminggu aku merasakan perbedaan pada tingkat kecerahan wajahku. ^^

Rate 4.5/5
Thankyou Garnier !

7 comments:

  1. Entah kenapa garnier yg cocok di aku cuma essence nya ajah T_T yg lain dipake panas timbul jerawat

    beautybyliana.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  2. Klo udh pke garnier serum essense trs garnier serum cream, prlu pke cream yg biasa aku pke ga yh????
    Trs perlu di apply lg pke bb cream ga yah??? Mhon mnta sarannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kl yg dimaksud cream itu fungsinya pelembab ngga perlu lagi kok, kecuali kulit kamu kering banget ya..

      Delete
  3. Kak kalo garnier light complete spf19 serum cream digunakannya cuma siang sja kah?

    ReplyDelete
  4. reviewnya lengkap kak. aku udah nyobain yang vitamin c super essense, tapi kayanya nggak cocok hehe

    ReplyDelete