August 24, 2017

[Review] Cuka Apel 'Tahesta' sebagai Toner untuk Jerawat dan Kutil

Halooo girlss, sorry udah lama ga ngepost karena kesibukan selsai skripsi, dan kerjaan yah.. hehe
Hari ini aku mau Review Cuka Apel merk Tahesta sebagai Toner Wajah, terutama untuk menghilangkan jerawat dan kutil ^^
Sebagian dari kalian pernah denger kan banyak beauty blogger / vlogger yang bilang kalau cuka apel itu baik untuk digunakan sebagai toner kulit berjerawat atau beruntusan. Banyak beauty guru terkenal dari dalam maupun luar negeri yang udah buktiin khasiatnya loh, salah satunya ialah Michelle Phan.
Cuka apel atau Apple Cider Vinegar mengandung zat zat aktif yang dapat membunuh bakteri jahat.

Jujur, awalnya sih aku nggak berminat untuk cobain ini, selain baunya yang menyengat, lagi pula banyak toner diluar sana yang menurutku lebih gampang untuk dicari dan bisa langsung dipakai.
Namun beberapa bulan terakhir ini aku terganggu banget dengan yang namanya kutil di antara mata dan hidungku. Dulunya kutil itu cuma tumbuh kecil, aku kiranya jerawat tapi kok nggak ilang ilang, aku sempet berusaha mincet ngehilangin sampai dia berdarah, tapi tumbuh lagi di tempat yang sama.
Ternyata setelah tanya-tanya ke teman itu namanya kutil !
Temenku sempet ada yang menjalani laser untuk kutil di klinik kecantikan dan habis sekitar 500rb-1juta. Awalnya tergoda sih, tapi setelah aku googling ternyata cuka apel bisa untuk menghilangkan kutil secara alami.
Langsunglah aku tergoda untuk beli cuka apel !

Untuk cuka apel yang di recommend kan oleh banyak beauty blogger adalah Cuka Apel merk Bragg. Namun cuka apel merk bragg ini susah banget untuk dicari, karena barangnya import kita juga harus beli online. Ada yang sempet saranin untuk cari di Ranch Market atau Farmer Market ternyata juga nggak ada.
Daripada kesusahan lagi, aku memutuskan untuk membeli cuka apel merk Tahesta.

cuka apel tahesta review

Harga : Rp.45,000
Berat : 320ml
Tempat Beli : K24



Cuka apel merk Tahesta ini produk lokal dan sangat mudah kamu temukan dimana-mana, di apotik terdekat seperti K-24, Kimia Farma, dll. Harganya juga cukup terjangkau dibanding bragg (bragg sekitar 200rb-300rb)

Cara Penggunaan :
1. Campur cuka apel dengan air mineral dengan perbandingan 1:1, jadi misalnya 5 sendok cuka apel + 5 sendok air.
2. Tuang campuran tersebut ke kapas dan usapkan ke seluruh wajah ^^

Untuk kutil tempelkan kapas yang telah direndam ke cuka apel dan air selama kurang lebih 5 menit. Aku pakai cuka apel ini selama 3x penggunaan aku langsung lihat hasilnya !

Hari Pertama :
Pada penggunaan pertama aku tidak merasakan perbedaan, pastinya waktu diusapkan keseluruh wajah dan ditempelkan ke jerawat dan kutil itu rasanya PERIH banget !

*yap itu kutilnya jelas sekali kan karena benjol halus itu merah karena sempat aku tekan*

Hari Kedua :
Pada hari kedua, sama perihya khususnya pada bagian yang berjerawat dan terdapat kutil. Setelah aku kompres kutil selama 5 menit dengan cuka apel, kutil tersebut hilang! alias jadi datar ! tapi menimbulkan luka berdarah yap berdarah ! Namun malam harinya luka tersebut sudah mulai pudar.

 
*setelah penggunaan hari kedua*


Setelah bekasnya hilang sudah nggak tumbuh kutil lagi karena memang pada cuka apel ini terdapat zat aktif yang dapat membunuh kutil secara total !

 *setelah bekasnya hilang*
anyway aku pakai softlens EOS Crystal dari @softlensmoo ^^ review click here

Overall :
Aku puas banget dengan penggunaan cuka apel ini untuk hilangin kutil di wajah aku.
Namun untuk penggunaan sehari-hari sebagai toner aku kurang recommend. Selain baunya yang keras banget, di wajah akan perih banget apalagi untuk kalian yang punya banyak jerawat aktif.
Kompres jerawat pakai cuka apel ? No way. Perihnya nggak sebanding deh. Lebih baik pakai obat jerawat / toner biasa kalau kalian mau pakai cuka apel aku saranin perbandingan airnya minimal 1:1, kalau lebih banyak dari itu lebih baik jangan.

Tapi kalau untuk kutil worth karena untuk hilangin kutil ini memang harus laser yang sama sakitnya dan harganya jauh lebih mahal. Untuk kalian yang udah berusaha banget untuk hilangin kutil tapi nggak nemu solusinya seperti aku, ini solusi banget buat kalian !
Selamat mencoba ya !

Thankyou for reading !

31 comments:

  1. wooo banyak banget yang bahas cuka apel ya? pernah kepikiran coba tapi terlalu mager buat cari cuka apel XD

    www.isthiud.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkw gampang kok nemuin nya di apotek2 xD thankyou for visiting

      Delete
  2. kalo buat ngilangin bekas jerawat bisa gak ya ce... cuka apel ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku belum pernah nyoba untuk bekas sih, karena kebanyakan denger buat beruntusan aktif gitu.

      Delete
  3. Mb klo dibotol kan ada tulisannya jgn digunakan lbh dr tiga bulan...berarti setelah tiga bulan ga aman digunain ya?

    ReplyDelete
  4. Nyari yang merk bragg di kotaku kok susah ya? Tapi tahesta juga bagus ya ternyata?

    ReplyDelete
  5. untuk jerawat di olesin doang juga bisa kan kak?ga harus di kompres?

    ReplyDelete
  6. Maksih min sya sudah coba dan berhasil thanks☺

    ReplyDelete
  7. Setelah saya peke ko mlah tumbuh jrwat dan pertama make itu panas . Itu kenapa ya ka. Mohon info nya

    ReplyDelete
  8. Aku pakek 2 hari kok muncul jerawat kecil" putih ya apa ada proses detok juga ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tambahin airnya perbandingan nya coba tambahin airnya kulit tiap orang reapon ny beda aku pake 1:2 cuka apel 1 tutup botol 2 tutup botol air kadang ada yg mlh timbul bruntusal coba tambahin airnya jd 3 tutup botol...

      Delete
  9. kak kata temen temen aku perbandingan cuka apel sama air itu kok 1:2 yaa? apa sama?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini perbandingan nya.
      1:4 kulit sensitif
      1:3 kulit kering
      1:2 kulit normal
      1:1 kulit oily.

      D anjurkan setelah pemakaian cukpel, pke moist biar ga kering :)

      Aku lagi pke smpe skarang karena jerawatan parah.

      Delete
    2. mengatasin perihnya gimana ka?

      Delete
  10. Aku udah pake batu 3hari jrwat brmunculan Knp ya?

    ReplyDelete
  11. waktu pas perih banget itu kakak kasih apa muka kaka? kan risih bgt jadi ngerasa gatal gitu kan ya kalo udh perih

    ReplyDelete
  12. Aku pake yg merek nya bregg gitu kalau ga salah namanya awal pemakaian ga kerasa apa" tp jerawat yg kecil" mulai matang dan membesar apa cuka apel ada efek detik nya ya? Bekas jerawat sudah mulai memudar tp jerawat ttp aja ga mau kempes. Apa jgn di campur air ya? Harus ga sih campur air?

    ReplyDelete
  13. Aku baru coba si semoga cocok dengan aku

    ReplyDelete
  14. Ka jrawatku ko mlah pada muncul sh..apa mungkin salah takaran pa ga cocok?

    ReplyDelete
  15. Klo kulit yang berminyak berapa banding berapa k pemakaiannya

    ReplyDelete
  16. Di bilas air lagi gk yah setelahnya..?

    ReplyDelete
  17. Cuka apel dapat membunuh bakteri, membantu menjaga keseimbangan pH kulit, dan menyerap minyak yang berlebihan pada kulit. Gunakan satu bagian cuka apel dalam 3-4 bagian air. Aplikasikan pada kulit dengan menggunakan kapas dan biarkan selama sepuluh menit lalu bilas. Gunakan tiga kali sehari. Untuk kasus yang jerawat yang parah, diamkan semalaman.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo utk wajah beruntusan gmna ka? Tlg bantu jawab ya, soalnya baru mau nyoba hehw thx

      Delete
  18. Kulit kusam bisa gak sih pake ini??? ?

    ReplyDelete
  19. untuk yg di daerah kutil pemakaian nya memang cuma boleh di kompres selama 5 menit aja ya kak ?

    ReplyDelete