January 15, 2016

[Review] Secret Key - Starting Treatment Essence Rose Gold

Hii girlss~
I'm back with another review of the Secret Key Starting Treatment Essence atau biasa dikenal dengan singkatan STE yang Limited Edition yaitu edisi Rose Gold !
As you probably know, i got this from my korean beauty haul from koreabuys . After using it around 4 months, i finally write this review !

Lets jump into the review :
Seperti yang kalian tau essence digunakan setelah toner dan sebelum serum sebagai booster skincare kita. Essence akhir-akhir ini banyak mengandung pitera seperti pada SK II STE, pitera ini sendiri adalah Galactomyces yang difermentasikan. Pitera dipercaya dapat menghaluskan, mencerahkan, dan mengencangkan kulit.

Berat : 150 ml
Harga : Rp.190.000 ($13,7)
Tempat beli : KoreaBuys

Nah, sebelumnya kalau kalian pernah tau Secret Key STE yang regular itu dijual sedikit lebih murah dari edisi rose gold ini (sekitar 20,000 lebih murah).
Apa aja sihh perbedaan dari STE Regular dan STE Rose Gold Edition?
- Kandungan Pitera : STE Secret Key Regular (90%), STE Secret Key Rose Gold Edition (94%)
- Kandungan bunga mawar : hanya ada di STE Rose Gold Edition yang dipercaya dapat mencerahkan kulit kita.
- Bebas Bahan Kimia : STE Regular bebas dari 7 bahan kimia (Paraben, Mineral Oil, Animal Oil, Benzophenone, Alcohol, Color, Spice), STE Rose Gold Edition bebas dari 10 bahan kimia (Paraben, Mineral Oil, Animal Oil, Benzophenone, Alcohol, Triethanolamine, Phenoxyethanol, Flavor, Color, Spice)
- Berat Bersih : STE Secret Key Regular (155ml), STE Secret Key Rose Gold Edition (150ml)
- Packaging : Tutup dari STE Secret Key Regular berwarna Silver, Tutup dari Secret Key Rose Gold edition berwarna emas dengan ukiran bunga berwarna emas dibotolnya sehingga terlihat lebih fancy.

Secara keseluruhan terlihat lebih baik yang Rose Gold Edition yaa, meskipun lebih sedikit (5ml aja) dan lebih mahal Rp.20,000. Karena itu aku beli yang Rose Gold Edition ini !

Pros :
- Cukup murah untuk harga sebuah essence karena seperti yang kita tau harga essence-essence korea tuh mayan mahal banget. bisa sampe Rp.600,000 bahkan SK II yang dari Jepang harganya bisa sampai jutaan. Jadi Rp.190,000 for an essence is quite cheap i guess ^^
- Membantu mengurangi jerawat dan meredahkan jerawat. Ini terbukti banget girls, aku coba pas ada jerawat aku 'kompres' menggunakan kapas dan STE secret key rose gold ini pagi dan malem besoknya langsung meredah merahnya. 2-3 hari jerawat tersebut mulai hilang ^^ love it!
- Mengencangkan kulit jika digunakan sebagai masker. Kalau kalian lagi bokek dan malas beli sheetmask, essence ini bisa kalian gunakan mencadi masker dengan dituang ke kapas lalu dibagi 2 kapasnya terus tempelin deh diwajah 10 menitan gitu. Wajah terasa lebih kencang dan fresh.
- It doesn't break me out.

Cons :
- Hanya sedikit melembabkan (untungnya aku kulit kombinasi - berminyak jadi tidak terlalu butuh kelembaban ekstra) jika kalian memiliki kulit yang kering pastikan tetap menggunakan moisturizer setelah menggunakan STE ini.
- Tidak merasakan perbedaan dalam hal menghaluskan
- Tidak merasakan perbedaan dalam hal mencerahkan
- Packaging kaca memang terlihat fancy tapi takut banget kan karena bisa rawan pecah.

Overall : Sebagai essence pertamaku it's quite great but not amazing as well. Untuk coba-coba bagus lah tidak terlalu memakan biaya banyak apalagi buat kantong pelajar ya kan? :P Cukup membantu untuk meredahkan dan menghindari jerawat ^^ But for brightening and smoothing i don't think it's a great product :) Jadi disesuaikan sama kebutuhan kalian ya ^^

Repurchase ? umm, no i think, i'll look for a better product

Recommended ? Yes untuk kalian yang penasaran nyobain essence ini bisa dicoba tanpa merogoh kantong terlalu dalam XD Tapi untuk kalian yang mengharapkan hasil yang luar biasa, mending jangan ^^

Rate 3.5/5

*Have you tried any essence? What is your favorite?*
Thankyou for reading !

7 comments:

  1. Huwooo aku baru aja beli ini yang versi regular.. Masih proses shipping semoga cepet nyampe. Ga sabar pengen nyobaiiinn :3

    www.gadzotica.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihihi.. :3 :3 essence murmer bwt coba-coba kan yaaa :P
      semoga berefek dikamuu :3
      thankyou for visitingg

      Delete
  2. Lagi bingung antara milih essence SecretKey yang Gold 24 k atau yang Rose. Soalnya pakai yang regular hasilnya memang bagus sih, cuma tampaknya yang Rose dan Gold 24 malah lebih bagus yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pribadi sih blm pernah cobain yg regular tp klau dilihat dari spesifikasinya bagusan yg rose gold dan harganya juga beda tipis :) hehe jadi kl aku si mending yg rose gold sekalian. Tp kl km udah cocok sama yg regular hrsnya ga ganti jug gpp sih hehe

      Delete
  3. rangkaian prawatan yg ccok sm ste nya apa sista.. apa gk bhaya dcmpur dngn produk lain. trus beli ste yg terprcya dmna yah. hehe

    ReplyDelete
  4. Kog yg aku beli rose edition tapi tutup botolnya warna rosegold ya??

    ReplyDelete
  5. q udah pakai sekitar 8 bulan dan memang bekerja banget pada kulitku, sekarang jadi jarang jerawatan dan sedikit lebih cerah

    ReplyDelete