October 13, 2015

[Review] Skin Food - Black Sugar Mask Wash Off

Black sugar mask wash off adalah salah satu best selling item dari brand skin food. Pasti pada tau kan apa itu skin food? Kalau belum ini nih aku jelasin secara singkat. Skin food adalah brand korea yang sudah masuk ke Indonesia dan counternya sudah ada di banyak mall di Indonesia seperti Surabaya.
Black sugar mask off ini punya banyak varian yaitu: Originial, Strawberry, dan Honey. Untuk yang honey setauku belum keluar di Indonesia tapi kalian bisa beli dari Online Shop.
Untuk reviewku kali ini aku mau bahas tentang yang original.

Skin food black sugar mask wash off

Masker ini biasanya cukup aku pakai seminggu sekali aja, karena memang masker seperti ini sebaiknya jangan dipakai terlalu sering karena terlalu 'harsh' (kasar) buat kulit kita. Untuk pemakaian pada kulit kering, sebelum ditaruh dimuka pastikan dulu muka kalian basah. Aku termasuk combination skin tapi aku tetap basahin muka dikit supaya gulanya nggak terlalu kasar buat muka aku. Butiran gula nya itu seperti scrub kasar gitu dimuka. Fungsinya untuk membersihkan muka kita dari kotoran-kotoran.

Skin food black sugar mask wash off

Warnanya kecoklatan gitu, teksturnya kasar karena banyak banget gula-gulanya. Untuk pengambilan harus menggunakan sendok / aplikator sendiri karena dari skinfood ini nggak disediain aplikatornya jadi kurang higenis menurutku. Waktu di apply dimuka sambil di gosok-gosok gitu gulanya bisa meleleh pelan-pelan kok. Biasanya aku fokusin ke hidung dan bagian-bagian yang banyak kotoran-kotorannya kayak blackhead dan whitehead gitu. Baunya bau lemon-lemon gitu sih menurutku enak kok nggak seburuk model dan warnanya XD
Setelah didiamkan diseluruh wajah selama 10-15 menit kita bilas pakai air, kulitku berasa lebih cerah dan halus setelah pakai ini. Enak banget. Memang skin food nggak menjanjikan halus tapi efek halusnya berasa banget. Kotoran di wajah emang nggak hilang sepenuhnya tapi berkurang cukup banyak.
Aku juga sempat minta mama aku buat cobain ini dan beliau suka banget sama produknya. Mama juga ngrasa kalau mukanya jadi lebih 'berkilau' setelah pakai ini.

Pros :
- Harganya nggak terlalu mahal aku beli di online store harga 90ribu. kalau di storenya langsung 200ribu an.
- Efek menghaluskannya terasa
- Cukup membersihkan kotoran-kotoran yang ada dimuka
- Muka menjadi lebih cerah
- Bisa berbulan-bulan habisnya karena cuma pakai sedikit dalam 1x pemakaian

Cons :
- Scrubnya kasar, kalau di dry skin wajib dibasahi dulu kalau nggak mau kulitnya 'kesakitan'
- Kotoran seperti blackhead dan whitehead tidak sepenuhnya terangkat

Repurchase? Yes! kalau sudah abis ini :D

Recommend? Yes! terutama buat yang oily ya karena aku yakin ini cocok banget. Kalau buat dry skin mungkin harus ati-ati jangan terlalu banyak penggunaannya dan jangan lupa dikasi air.

Rate, umm, i'll give it 4 out of 5 !
review rating

8 comments:

  1. Ini scrub favorit banget :* walaupun kasar tapi tetap enak banget.

    rima-angel.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyappp, hasilnya bisa halus-halus yaa XD

      thankyou for visiting ^^

      Delete
    2. U're welcome.. ^^

      Iya hasilnya enak kok.

      Delete
  2. Replies
    1. iyaa, aroma sitrus-sitrus gimana gitu ^^ so relaxing

      thankyou for visiting ^^

      Delete
  3. Aku baru mau coba ini. Kebetulan aku oily, smoga cocok ya :D
    Btw boleh tau alamat online store nya kak?

    ReplyDelete
  4. Hai yulan(?) bener gak namanya, hehe..

    aku juga seneng maskeran dan nyari2 masker korea-korea an biar kulitnya glowing kaya embak2 sana. wkwk

    kamu belinya dimana? harganya brp?


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. Aku juga berminyak semoga cocok deh pakai masker ini, kebetulan aku baru order di althea, jadi pingin cepet-cepet coba ��

    ReplyDelete